Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Ronaldo Yakin Dapatkan Ballon d'Or 2017

Jumat 17 Nov 2017 21:08 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo bersama trofi Ballon d'Or 2016.

Cristiano Ronaldo bersama trofi Ballon d'Or 2016.

Foto: EPA/ANGEL MARTINEZ - FRANCE FOOTBALL

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Cristiano Ronaldo yakin akan mendapatkan penghargaan Ballon d'Or kelimanya bulan depan. Megabintang Real Madrid dan timnas Portugal ini percaya diri. trofi untuk penghargaan terbaik dunia itu bisa didapatkannya.

"Pengambilan suara masih terus dilakukan. Saya percaya diri bisa mendapatkannya. Tak usah khawatir," kata Ronaldo kepada L'Equipe, dikutip Jumat (17/11).

Pemain 32 tahun ini memilih untuk tidak bersikap munafik seperti banyak pemain lain yang menilai penghargaan Ballon d'Or tak penting. Mantan pemain Manchester United ini menegaskan, secara pribadi ia tak menampik sangat ingin mendapatkan sebuah penghargaan.

Menurut Ronaldo, penghargaan seperti Ballon d'Or akan diingat oleh anak cucunya. Ia bahkan menegaskan, ambisinya untuk meraih Ballon d'Or tak akan berhenti sampai tahun ini.

"Sekarang saya mau Ballon d'Or yang kelima lalu tahun depan saya akan meraihnya lagi, terus sampai tujuh," kata Ronaldo.

Ronaldo saat ini punya koleksi empat trofi Ballon d'Or yang disabetnya pada tahun 2008, 2013, 2014, dan 2016. Satu-satunya pemain yang punya trofi Ballon d'Or lebih banyak adalah Lionel Messi. Pemain milik Barcelona asal Argentina itu punya lima trofi berbentuk bola emas itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA