Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Menpora: Kita Harus Tetap Semangati Timnas U-19

Jumat 17 Nov 2017 19:49 WIB

Red: Didi Purwadi

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi

Foto: ROL/Havid Al Vizki

REPUBLIKA.CO.ID, PARIAMAN -- Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, meminta dan mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung dan menyemangati secara penuh Tim Nasional Indonesia di putaran final Piala Asia U-19 2018.

"Indonesia merupakan tuan rumah Piala Asia 2018. Oleh karena itu, timnas butuh dukungan lebih dari masyarakat khususnya suporter sepak bola tanah air," katanya di Pariaman, Jumat, usai memberikan kuliah umum di salah satu perguruan tinggi swasta.

Ia mengatakan meskipun Timnas Indonesia mengalami beberapa kali kekalahan pada laga kualifikasi Piala Asia U-19 2018, harus tetap mendapat apresiasi dari semua pihak. "Kita harus tetap semangati para pemain, agar dapat meraih hasil terbaik di putaran final Piala Asia 2018," katanya.

Terkait rumor pemecatan pelatih Tim Nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri, Imam Nahrawi mengaku belum menerima adanya laporan dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Ketika ditanya lebih jauh, Menpora juga enggan berkomentar banyak tentang rumor yang berkembang tersebut.

Indonesia resmi menjadi tuan rumah penyelenggaraan putaran final Piala Asia U-19 2018 yang digelar pada 18 Oktober hingga 4 November 2018. Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, menyebutkan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 dinilai positif untuk memperbaiki citra sepak bola nasional usai disanksi FIFA pada 2015.

"Ini merupakan bentuk kepercayaan dari AFC. Tentu saja ini akan berdampak positif bagi pengembangan sepak bola Indonesia," kata dia. Indonesia diputuskan menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November 2018 oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dalam rapat Komite Kompetisi AFC, di Kuala Lumpur, Malaysia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA