Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Ketua MPR Dukung Perjuangan Politik Perempuan di Parlemen

Jumat 17 Nov 2017 09:12 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Gita Amanda

Ketua MPR Zulkifli Hasan mendukung perjuangan perempuan di parlemen.

Ketua MPR Zulkifli Hasan mendukung perjuangan perempuan di parlemen.

Foto: MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan menegaskan dukungannya kepada perempuan untuk berjuang di politik. Menurutnya, kehadiran mereka akan memperjuangkan hak-hak perempuan.

Kehadiran perempuan menurut Zulkifli, akan mewakili perjuangan dan membela hak-hak wanita. Representasi perempuan untuk membela kaumnya sangat diperlukan. Demikian disampaikan Zulkifli Hasan saat membuka Konsolidasi Nasional III Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPP-RI) Kompleks Gedung MPR Jakarta, Kamis (16/11).

Acara ini dihadiri ribuan delegasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi dan DPRD Kabupaten dari seluruh Indonesia. Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan menyebut era reformasi membuka kesempatan perempuan untuk turut berjuang di politik.

"Kita berdiri di sini karena hasil reformasi. Karena reformasi siapapun punya hak yang sama untuk jadi apapun, termasuk kaum perempuan," ujar Zulkifli melalui siaran persnya.

Sebagai Ketua MPR ia berharap peran politik perempuan bisa dimaksimalkan untuk membela kaum perempuan yang lemah dan tertindas. Masih banyak isu seperti kekerasan pada perempuan, cuti ibu hamil dan advokasi lainnya.

"Ini yang harus diperjuangkan pejuang perempuan di parlemen," tutupnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler