Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Resmi, Ventura Diberhentikan dari Jabatan Pelatih Italia

Kamis 16 Nov 2017 02:14 WIB

Red: Israr Itah

Gianluigi Buffon (kiri) dan Giampiero Ventura (kanan).

Gianluigi Buffon (kiri) dan Giampiero Ventura (kanan).

Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Giampiero Ventura resmi diberhentikan dari jabatannya sebagai pelatih timnas Italia, Rabu (16/11) petang waktu Roma, dua hari setelah gagal membawa Azzurri ke Piala Dunia 2018. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah resmi mengonfirmasi keputusan ini.

Ventura menjadi orang pertama yang gagal membawa Azzurri ke Piala Dunia. Saat Italia gagal melaju pada Piala Dunia 1958, tim dipilih oleh panitia seleksi.

Mantan bos Torino tersebut menolak untuk segera mengundurkan diri setelah kegagalan tersebut. Namun pertemuan pengurus FIGC di Roma menghasilkan keputusan pemberhentian secara resmi.

"Pada pertemuan yang diadakan oleh Presiden FIGC Carlo Tavecchio, yang dihadiri oleh Presiden dan pemangku kepentingan federal [Gabriele] Gravina, [Marcello] Nicchi, [Cosimo] Sibilia, [Damiano] Tommasi dan [Renzo] Ulivieri, sebuah diskusi dimulai pada kegagalan tim nasional untuk lolos ke Piala Dunia 2018. Sebagai urutan pertama hari ini, Tavecchio mengkomunikasikan pilihan pada pembinaan Azzurri dan mulai hari ini, Giampiero Ventura bukan lagi pelatih tim nasional," bunyi pernyataan FIGC, dikutip Football Italia.

Ventura mendampingi Italia dalm 17 pertandingan dengan catatan 10 kemenangan, empat imbang, dan tiga kali kalah, termasuk laga persahabatan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA