Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Korwil Mentor Anak Juara Gelar Upgrading

Rabu 15 Nov 2017 19:24 WIB

Red: Gita Amanda

Upgrading mentor anak juara Rumah Zakat Cilegon.

Upgrading mentor anak juara Rumah Zakat Cilegon.

Foto: Rumah Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON --  Sebanyak 10 Kordinator Wilayah (Korwil) dan 26 Mentor mengikuti penggemblengan selama dua hari pada tanggal 11-12 November 2017 di SMK IT Istana Mulia Cinangka Serang. Kegiatan tersebut dalam rangka upgrading mentor anak juara Rumah Zakat Cilegon dengan mengusung tema Menjadi Mentor Paling Bahagia.

“Selama dua hari ini kami telah memberikan beberapa materi dan simulasi agar korwil dan mentor memiliki rasa bahagia saat membina anak-anak, bahagia saat dibina serta anak didiknya merasa bahagia saat dibina olehnya,” jelas Zaenudin Scholarsip Management.

Sementara Ali Nurhasan, Branch Manager Rumah Zakat mengatakan kepada peserta upgrading bahwa mindset harus diisi dengan kata bahagia maka akan selalu bahagia dalam menjalankan segala aktifitas apapun terutama saat membina anak–anak juara. Ali pun mengatakan bahwa korwil dan mentor adalah keluarga besar dari Rumah Zakat Cilegon yang disambut dengan tepuk tangan dan gema takbir dari para peserta.

Hadir tamu istimewa yaitu Arif Taat Ujianto sebagai Direktur Indonesia Juara Foundation untuk memberikan motivasi dan transfer energi bahagia kepada korwil dan mentor yang hadir saat itu.

Selain menghadirkan Direktur, panitia juga mengundang berbagai pemateri yang ahli dibidangnya yaitu Mukhlisin Sidiq. Ia memberikan materi tentang “Pentingnya Mentoring”, Ahmad subari tentang “Mengenal dan Memahami Karaktek Anak”, Ahmad Alimin, tentang "Menelisik Potensi Diri dan Orang Lain”.

Selain disuguhi berbagai materi peserta juga berkesempatan nonton bareng di lapangan SMK IT Istana Mulia.
Di hari kedua kegiatan upgrading disi dengan outbond untuk membentuk mental dan fisik para korwil dan mentor.

“Acaranya keren dan seru, harapannya tahun depan lebih seru lagi” ujar Mahjunah salah satu peserta dari wilayah Cibeber.

Dalam kesempatan upgrading mentor kali ini telah diumumkan korwil dan mentor terbaik yang diraih oleh Saidatul Hajijah selaku Korwil Cilegon dan Mimi Rusmiyati selaku mentor Cibeber Karangasem.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA