Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Pelatih Kroasia: Kami Pergi ke Rusia

Senin 13 Nov 2017 08:01 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

 Timnas Kroasia

Timnas Kroasia

Foto: EPA/ANTONIO BAT

REPUBLIKA.CO.ID, PIRAEUS -- Satu lagi wakil Eropa yang lolos ke Piala Dunia 2018 adalah Kroasia. Anak asuh Zlatco Dalic menyisihkan Yunani pada tahapan play off.

Sebelumnya, saat leg pertama di Zagreb, tim catur unggul 4-1. Kemudian, ketika leg kedua berlangsung di markas Yunani, Karaiskaki Stadium, Senin (13/11) dinihari WIB, hasil imbang 0-0 tercipta hingga akhir laga.

Usai duel tersebut, sang juru taktik Zlatko Dalic, tidak dapat menyembunyikan kegembiraan. Ia mengucapkan selamat kepada para pemainnya.

"Kami telah mencapai tujuan kami, dan kami pergi ke Rusia," kata  pria 51 tahun dikutip dari lequipe, Senin (13/11).

Dalic mengakui bukan perkara mudah mempertahankan keunggulan di Zagreb. Tuan rumah menurutnya bermain agresif hingga menyulitkan Kroasia.

Kapten tim Luca Modric juga menyuarakan hal serupa. "Pertandingan yang sulit, dan kami tidak bermain di level kami," ujar gelandang Real Madrid ini.

Kendati demikian, menurut Modric, yang terpenting adalah hasilnya. Ia melihat agresivitas tuan rumah dibantu para penonton di stadion milik klub Olympiakos itu.  "Yunani memainkan pertandingan yang bagus malam ini, mereka menekan kami. Tapi mereka tidak memiliki peluang berarti," jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA