Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Pelatih Perseru: Kemenangan dari Persib atas Bantuan Tuhan

Ahad 12 Nov 2017 17:59 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita

Logo Perseru Serui

Logo Perseru Serui

Foto: liga-indonesia.id

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Pelatih Perseru Serui Agus Yuwono bersyukur timnya memetik kemenangan atas Persib Bandung di laga pamungkas. Dia menyebut hasil ini terjadi karena bantuan Tuhan.

The Black Orange mengalahkan Maung Bandung dengan skor meyakinkan 2-0. Hasil ini memastikan Perseru tidak terdegradasi. 

Mereka justru berhasil mengirimkan Semen Padang yang harus main di Liga 2 musim depan walaupun di saat bersamaan Kabau Sirah menang dengan skor yang sama dari PS TNI di Padang. "Kami berhasil menang. Dengan bantuan tuhan perjuangan kami diredhoi dan kami selamat dari degradasi," kata Agus usai laga.

Serui aman di peringkat 15 dengan nilai 37 poin, unggul dua angka dari Semen Padang. Bekas pelatih Perseru U19 ini mengapresiasi perjuangan dan kerja keras Arthur Bonai dan kawan-kawan selama pertandingan di Stadion Jalak.

Walau main dalam kondisi lapangan yang tergenang air, Perseru berjuang tanpa kenal lelah. Kunci kemenangan Serui, Agus mengatakan, adalah semangat untuk bertahan di Liga 1. 

Sejak awal Agus sudah mengingatkan anak-anak asuhnya agar hati-hati melawan Maung Bandung yang unggul materi pemain. Menurut dia, hanya kekompakan tim lah yang bisa membuat mereka bisa mencipatakan kemenangan di depan puluhan ribu bobotoh.

"Sejak awal saya katakan pada pemain harus enjoy, relaks. Kalau panik akan jadi bumerang,” ujar Agus.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA