Sabtu 11 Nov 2017 18:58 WIB

Antetokounmpo Bantu Milwaukee Bucks Hajar San Antonio Spurs

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
logo nba
Foto: www.free-picture.net
logo nba

REPUBLIKA.CO.ID,  SANANTONIO -- Giannis Antetokounmpo membantu Milwaukee Bucks mengalahkan San Antonio Spurs di AT & T Center, Sabtu (11/11). Berkat penampilan Antetokounmpo yang cemerlang, Bucks berhasil menghajar Spurs 94-87 dalam lanjutan kompetisi bola basket NBA.

Antetokounmpo menyumbang 28 poin dan 12 rebound. Pada pertandingan ini, Eric Bledsoe memulai debutnya bersama Bucks. Bledsoe baru berlatih bersama rekan setimnya pagi ini dan langsung bisa beradaptasi. Hasilnya pun cukup memuaskan ia mencetak 13 poin.

Antetokounmpo mengatakan sangat mudah bermain dengan Bledsoe. "Sangat bagus. Sangat mudah bermain bersamanya karena dia tahu cara menemukan Anda. Dia akan membuat Anda bermain dengan benar, jadi menyenangkan bermain bersamanya," kata Antetokounmpo seperti dilansir dari ESPN, Sabtu (11/11).

Bledsoe baru tiba di Bucks pada Kamis (9/11) kemarin. Bledsoe bergabung dengan Bucks lewat trade, ia ditukar dengan Greg Monroe. Ia sudah tidak bermain selama tiga pekan setelah Earl Watson dipecat dari Phoenix.

"Saya kira ia hanya sangat bersemangat bisa bermain kembali. Saya kira kepemimpinannya, berbicara dengan rekan setimnya di lapangan adalah sesuatu yang kami butuhkan dan saya pikir dia bekerja dengan baik. Ia tidak sungkan berbicara dengan rekan setimnya," kata pelatih Bucks Jason Kidd.

Bucks seperti kurang panas di awal pertandingan. Poin pembuka dicetak oleh Kyle Anderson lewat tembakan dua poin. Walaupun sejak awal Antetokounmpo sudah mendominasi tapi Spurs bermain dengan lebih efektif. Center Spurs Pau Gasol dan power forward LaMarcus Aldridge pun bermain baik di kuater pertama ini.

Di kuater pertama ini, Gasol dan Aldridge bisa menutup kekurangan Spurs yang bermain tanpa Kahwi Leonard dan Tony Parker yang sedang cedera. Tiga menit jelang kuarter pertama berakhir, Antetokounmpo melewati Rudy Gay dengan sangat baik. Pemain asal Yunani tersebut pun berhasil memperkecil jarak menjadi 17-22.

Eric Bledsoe juga semakin memperkecil jarak lewat lay-upnya. Berlari dari ujung lapangan Bledsoe menyelesaikan usahanya dengan baik. Antetokounmpo pun berhasil memblok lay-up Rudy Gay. Dengan memaksimalkan assist dari Bledsoe, Antetokounmpo memperkecil kedudukan menjadi 23-24. Akhirnya kuater pertama pun berakhir dengan keunggulan Spurs 25-27.

Di kuater kedua, Spurs masih mendominasi. Dua menit kuater kedua akan berakhir Spurs masih unggul 39-43. Danny Green banyak berkontribusi terutama di awal kuater kedua. Sejak itu Bucks mulai mengejar ketertinggalan terutama ketika John Henson berhasil mengambil bola rebound lalu memberikannya kepada Antetokounmpo yang diteruskan kepada Bledsoe.

Bledsoe yang dijaga ketat Aldrige pun memberikan assist kepada Antetokounmpo yang berada di belakangnya. Antetokounmpo melakukan dunk keras yang membuat penonton berdiri dari tempat duduk mereka. Empat puluh detik kuater kedua berakhir tembakan tiga poin Bledsoe berhasil memperkecil kedudukan. Kuater kedua pun berakhir 46-47.

Di kuater ketiga, Bucks dua kali berhasil mencuri bola. Sehingga Bledsoe dan Antetokounmpo berhasil membuat Bucks menyusul Spurs dengan skor 52-47. Di kuarter ini pertandingan berjalan semakin ketat. Terutama saat Bucks semakin unggul dengan skor 59-54.

Antetokounmpo bermain semakin baik di kuater ketiga. Khris Middleton dan Kyle Anderson pun membantu dengan tembakan-tembakan dua poin. Di kuater ketiga Bucks mencetak 30 poin. Membuat mereka unggul 76-70 di akhir kuater ini.

Di kuater terakhir Spurs bisa memangkas jarak. Di kuarter ini pergerakan Antetokounmpo sedikit terhambat. Ia hanya mencetak dua poin satu kali dan tiga poin lewat tembakan bebas. Tembakan-tembakan tiga poin dari Manu Ginobili membuat Spurs semakin mengejar Bucks. Tapi berkat Eric Bledsoe dan Kris Middleton Bucks bisa mengakhir pertandingan ini dengan skor 94-87.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement