Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Mahasiswa IPB Raih Medali Perunggu I-EIE 2017 di Malaysia

Sabtu 11 Nov 2017 17:33 WIB

Red: Irwan Kelana

Mahasiswa IPB meraih medali perunggu di ajang International Eureka Innovation Exhibition (I-EIE) 2017, Malaysia.

Mahasiswa IPB meraih medali perunggu di ajang International Eureka Innovation Exhibition (I-EIE) 2017, Malaysia.

Foto: Dok IPB

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Prestasi membanggkan di kancah internasional kembali diraih oleh mahasiswa Institut Pertanian Bogor ( ipb ). Nur Badri dan Nursdianyah, sebagai Tim IPB berhasil  meraih bronze medal (medali perunggu) di ajang International Eureka Innovation Exhibition (I-EIE) 2017 di Universiti Kuala Lumpur Malaysian Spanish Institute, Malaysia.

"Alhamdulillah kami berhasil mendapatkan bronze medal pada kategori innovation ideas dengan menyajikan karya Chipax Oxide; Solusi Pengemasan Produk Hortikultura'," kata Nur Badri,  anggota tim IPB dalam I-EIE 2017, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (10/11).

Ia menambahkan, Chipack Oxide adalah bioplastik atau kemasan ramah lingkungan yang terbuat dari bulu ayam dan cangkang kerang dara. Tujuannya untuk menjaga kesegaran buah dan sayur dengan basis penangkapan etilen  dan penghambatan aktivitas mikroba. Chipax Oxide digunakan untuk pengemasan produk-produk hortikultura seperti sayur dan buah.
 
Menurut dia, I-EIE merupakan kegiatan tahunan tingkat internasional yang diadakan oleh UniKL-MSI yang bekerja sama dengan Majelis Amanat Rakyat (Mara) dan International Federation of Inventors Association (IFIA).

"Ajang I-EIE 2017 yang berlangsung selama tiga hari, 25-27 Juli 2017  itu diikuti oleh ratusan inventor dari berbagai negara pada jenjang pendidikan yang berbeda seperti profesor, doktor, dan insinyur," imbuh Bardi.

Menurutnya, meskipun belum berhasil meraih medali emas namun pencapaian yang diraih dalam ajang itu merupakan pencapaian yang luar biasa bagi tim karena tingkat kompetisi ini sudah besar, pesertanya dari berbagai belahan benua Asia dan sebagian dari Eropa.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA