Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Messi Sempat Malu Kembali Berkostum Timnas Argentina

Sabtu 11 Nov 2017 04:00 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Argentina, Lionel Messi

Penyerang Argentina, Lionel Messi

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Lionel Messi mengungkapkan ada keresahan ketika sempat memutuskan pensiun dari timnas Argentina tahun lalu. Ketika itu, Messi secara mengejutkan ingin berhenti memperkuat skuat Tango karena rentetan hasil mengecewakan yang didapatkannya.

Messi selalu tak mampu membawa Argentina berprestasi padahal sudah mencapai partai puncak di setiap turnamen yang diikuti. Seperti Piala Dunia 2014 serta Copa America 2015 dan 2016.

Messi mengungkapkan, ketika kemudian kembali ke timnas beberapa bulan setelah kegagalan di Copa America 2016 ia sempat malu. "Dulu adalah keputusan yang saya ambil dalam kondisi kepala dan hati yang panas. Ketika mengatakan saya kembali, sejujurnya saya sempat malu," ujar Messi kepada DIRECTV Sports, dikutip Jumat (10/11).

Messi bersyukur karena jalannya untuk kembali berbaju Biru Muda-Putih sangat dimudahkan. Mega Bintang Barcelona ini mengatakan, pelatih Argentina Edgardo Bauza dan rekan-rekannya di timnas membuatnya senang bisa kembali bermain dalam panji negara.

Kini, Messi berkomitmen untuk memberikan segalanya bagi Argentina. Messi akan memimpin Argentina di Piala Dunia 2018 Rusia. "Sekarang saya akan menghadapi segala kritikan dengan lebih dewasa. Pengalaman sudah mengajarkan saya," jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA