Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Xi Jinping Jamu Presiden Trump dengan Acara Minum Teh

Rabu 08 Nov 2017 19:01 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Teguh Firmansyah

Presiden AS Donald Trump bersama Melania Trump dan Presiden Cina Xi Jinping dan Ibu Negara Peng Liyuan di Beijing, Cina, Rabu (8/11).

Presiden AS Donald Trump bersama Melania Trump dan Presiden Cina Xi Jinping dan Ibu Negara Peng Liyuan di Beijing, Cina, Rabu (8/11).

Foto: AP Photo/Andrew Harnik

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tiba di Cina, Rabu (8/11). Cina merupakan negara ketiga yang dikunjungi Trump dalam lawatannya ke Asia.

Setibanya di Cina, Presiden Cina Xi Jinping dan istrinya Peng Liyuan menyambut Trump serta Melania Trump dengan acara minum teh sore di Palace Museum. Mereka minum teh di Gedung Baoyun yang juga dikenal Aula Harta Berharga di sudut barat daya Kota Terlarang.

Dilaporkan laman kantor berita resmi Cina Xinhua, pada kesempatan tersebut Xi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Trump yang pada April lalu menyambutnya dengan sangat hangat ketika berkunjung ke AS. Ia berharap Trump dapat merasa nyaman dan senang dalam kunjungan ke negaranya.

Momen keakraban Xi dengan Trump kian tampak ketika di sela-sela acara minum teh. Trump mengeluarkan sebuah tablet dan memutar video cucunya, yakni Arabella Kushner, yang bernyanyi dalam bahasa mandarin serta membaca pusi kuno Cina. Arabella menyanyikan dan membacakan puisi Cina tersebut ketika Xi berkunjung ke AS pada April.

Xi mengaku sangat menyukai kemahiran cucu Trump dalam bernyanyi menggunakan bahasa mandarin. Ia mengatakan bahwa Arabella layak mendapatkan nilai "A+" berkat keterampilannya.

Xi pun mengungkapkan bahwa Arabella telah menjadi bintang anak di Cina. "Saya berharap dia (Arabella) akan berkunjung ke Cina di masa depan," kata Xi.

Sebelum ke Cina, Trump telah mengunjungi Jepang dan Korea Selatan. Kunjungan ke tiga negara ini akan dimanfaatkan Trump untuk membahas isu nuklir Korea Utara.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA