Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

CEO Amazone: Tak Apa tak Pintar, yang Penting Benar

Rabu 08 Nov 2017 15:49 WIB

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Budi Raharjo

Bos Amazon, JEff Bezos

Bos Amazon, JEff Bezos

Foto: usatoday.com

REPUBLIKA.CO.ID,WASHINGTON -- Orang terpintar adalah orang yang maju paling cepat. Tidak demikian menurut CEO Amazone, Jeff Bezos. Untuk mempromosikan seseorang ke posisi kepemimpinan, Bezos mengatakan hanya butuh orang-orang yang "benar".

"I want people who are right most of the time". Itulah kata bezos. Menurutnya tidak penting orang pintar, atau memiliki kecerdasan IQ tinggi. Untuk memotivasi orang dan memberikan visi strategisnya, Bezos mencari orang-orang yang berusaha memberikan hasil terbaik dan bersedia membuat pilihan sulit untuk mencapainya.

"Ini adalah untuk menjadi Benar," ujar Bezos dilansir cnbc. Ia tidak peduli seberapa pintar sesorang yang terpenting di dalam pribadi orang adalah dilihat dari track record keputusan keras yang pada akhirnya menjadi benar. "Orang pintar bisa saja salah. Benar wdalah lebih baik dalam berbisnis," ujarnya.

Orang sukses belum tentu pemikir cepat. Mereka adalah orang-orang yang fokus memberikan hasil terbaik dan memilih jalan sehingga menjadi Benar. Dengan kata lain kurangi input lebihkan pada output.

"Pikirkanlah... Apakah wnda berusaha keras untuk tampil dan terdengar cerdas, atau wnda berusaha untuk menjadi Benar?," ujar Suzy Welch wartawan CNBC. Ini adalah perihal perbedaan yang dapat berdampak besar bagi karier anda.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA