Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

HNW: Generasi Zaman Now Harus Lebih Baik

Rabu 08 Nov 2017 06:51 WIB

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Bilal Ramadhan

Hidayat Nurwahid

Hidayat Nurwahid

Foto: Republika/Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR RI Dapil 2 DKI Jakarta, Hidayat Nurwahid mengatakan generasi millenial atau yang saat ini populer disebut sebagai generasi zaman now, harus memiliki pencapaian lebih hebat dibanding pemuda zaman old pada masa perjuangan kemerdekaan. Menurutnya, generasi millenial saat ini mendapatkan banyak kemudahan dari kemajuan teknologi.

Hal tersebut ia katakan saat mengajak siswa-siswi SMAIT Said Naum, Tanah Abang, ketika mengunjungi Museum Sumpah Pemuda, Jakarta, Selasa (7/11). Kegiatan ini sendiri dilaksanakan dalam rangkaian masa Reses I tahun sidang 2017/2018 DPR RI.

Ia mengatakan, dengan mempelajari sejarah Museum Sumpah Pemuda, generasi zaman now bisa berupaya untuk lebih baik dari pada pemuda zaman old. Sehingga, generasi zaman old yang menghadirkan kejayaan bagi bangsa dan negara juga dapat menjadi pedoman oleh generasi milenial agar menjadi lebih baik.

Hidayat menambahkan, program kunjungan ke museum ini mendukung pelajaran di sekolah. Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat menginspirasi para pelajar untuk memiliki semangat yang tinggi, seperti para pemuda yang mencetuskan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928.

"Dulu, para pemuda yang tergabung dalam beragam organisasi seperti Jong Java, Jong Celebes, Jong Ambon, Jong Islamiten Bond, pada masa itu saja sudah mengenyam pendidikan tinggi, bahkan sebagian sampai ke luar negeri," tambahnya berdasarkan rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (7/11).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler