Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Ayushita Besar dari Keluarga Cinta Budaya

Selasa 07 Nov 2017 09:53 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri

Ayushita

Ayushita

Foto: TWITTER

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ayushita selalu senang ketika mendapatkan tawaran untuk terlibat dalam proyek yang memiliki unsur budaya. Sejak kecil dia dibesarkan dari keluarga yang menggemari kesenian.

"Dari kecil saya sudah suka budaya Indonesia seperti tarian dan nyanyi," kata Ayu.

Bahkan, Ayu menceritakan dulu dia sempat menjadi penyanyi gambang kromong. Sehingga budaya Indonessia begitu lekat dan menjadi daya tarik yang sulit untuk ditolak olehnya.

Ketika kecil, Ayu mengingat, memang sudah cukup tertarik dengan menari. Hanya saja waktu itu dia tidak cukup percaya diri jika untuk menari sendiri dan berlatih di sanggar.

Jika dia diminta oleh keluarganya berlatih di sanggar, Ayu malah menangis. Namun, dia tidak keberatan jika diminta menari bersama-sama, seperti kebutuhan acara untuk sekolah.

Meski dulu tidak tertarik menari baik tradisional atau modern, ternyata kecintaannya akan budaya mendorongnya untuk mempelajari. Menurut pemeran film Kartini ini, menari memberikan banyak manfaat.

"Menari itu melatih kerja sama, kekompakan. Banyak yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ujar penyanyi Tuhan Beri Aku Cinta.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA