Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Mourinho Dinilai Butuh Waktu untuk Kembalikan Kejayaan MU

Selasa 07 Nov 2017 08:51 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS

REPUBLIKA.CO.ID, MANACO -- Mantan pemain Chelsea, Marcel Desailly mengatakan, Jose Mourinho butuh waktu untuk bisa memaksimalkan skuad Manchester United. Menurut Desailly, pelatih Portugis itu harus mempertahankan gaya melatihnya.

"Dia harus tetap bertindak sebagai Mourinho. Dia tahu kapasitas timnya," kata Desailly, seperti dilansir dari Four Four Two, Selasa (7/11).

Manchester United dikalahkan Chelsea 0-1 di Stamford Bridge, Ahad (5/11) lalu. Kekalahan ini membuat United terpaut delapan angka dari pemimpin klasemen Manchester City. (Baca: Pemain Penting MU akan Kembali pada Akhir November)

Mourinho mempersembahkan Piala Liga Inggris dan Liga Europa pada musim pertamanya di Old Trafford. Tapi, melihat jarak poin dengan City di klasemen sementara banyak yang meragukan Mourinho bisa memberikan gelar Liga Primer kepada Manchester United musim ini.

"Dia sepertinya tidak mendapatkan tim yang benar-benar ia inginkan, ketika membandingkannya dengan Guardiola yang bisa memilih setiap pemain yang ia mau. Mourinho masih berurusan dengan beberapa pemain yang tidak ia inginkan berada di sistemnya," kata Desailly.

Tapi sejauh ini, menurut Desailly, Mourinho sudah cukup baik. Ia berharap Mourinho bisa mengembalikan masa kejayaan United seperti ketika dipimpin oleh Sir Alexander Ferguson.

"Tapi itu sulit. Pada setiap waktu, setiap pertandingan, ada beban sejarah yang berada di pundak pemain dan pelatih. Jadi, mari beri ia waktu," kata Desailly. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA