Jumat 03 Nov 2017 16:11 WIB

SMA Muhammadiyah Sambas Juara Lomba Sekolah Sehat

SMA Muhammadiyah
Foto: smumuhi-yog.sch.id
SMA Muhammadiyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SMA Muhammadiyah Sambas akan mewakili Kabupaten Sambas di tingkat Provinsi Kalimantan Barat pada Lomba Sekolah Sehat Tingkat SMA/Sederajat setelah menjadi juara pertama di ajang yang sama. Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Uray Tajudin di Sambas, Jumat menuturkan, pemerintah akan mendukung penuh SMA Muhammadiyah untuk kompetisi antarkabupaten se- Kalbar.

"Selamat kepada para juara dan SMA Muhamadiyah sebagai juara pertama kategori SMA akan mewakili kita pada even se- Kalbar, meski statusnya swasta. Kita akan selalu dan tetap mendukung penuh mereka pada perlombaan berikutnya," ujarnya.

Tajudin menjelaskan penilaian yang dilakukan oleh tim dewan juri mencakup banyak hal. "Alhamdulillah hari ini hasil dari seleksi dewan juri, para pemenang mendapatkan hasil atas upaya dan kerja keras mereka. Tim juri juga saya yakin sudah sangat adil dan profesional dalam melaksanakan tugas mereka untuk memberikan penilaian," paparnya.

Selanjutnya kata Tajudin, SMA Muhammadiyah harus bersiap menghadapi penilaian oleh juri tingkat provinsi. Karena itu, kerja sama semua pihak diharapkannya dapat membantu meloloskan sekolah tersebut dan menasbihkannya sebagai juara lomba sekolah sehat di Kalbar.

"Pada tanggal 16 - 17 November 2017 akan ada tim dari provinsi untuk melakukan penilaian. Mungkin ada beberapa hal sebelumnya yang masih bisa disempurnakan, tapi kita optimis, SMA Muhammadiyah akan bisa menjadi juara," katanya.

Kepada sekolah lainnya ia berpesan agar turut termotivasi untuk meraih prestasi sebagai sekolah sehat di tahun mendatang.

"Tentunya semua sekolah pasti menginginkan menjadi juara, tapi untuk tampil menjadi juara itu perlu dipersiapkan, terutama kekompakan dan komunikasi yang baik antarguru, murid, lingkungan dan pemerintah daerah. Semoga ini menjadi motivasi bagi sekolah lain untuk gelaran yang sama di tahun mendatang," papar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement