Kamis 02 Nov 2017 14:22 WIB

Mahasiswa Psikologi UGM Ikuti Kongres Dunia Kesehatan Remaja

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Esthi Maharani
UGM
Foto: ugm.ac.id
UGM

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) mengirimkan delegasi ke Kongres Dunia Kesehatan Remaja. Irvandias Sanjaya, jadi perwakilan Indonesia dalam The 11th World Congress on Adolescent Health (IAAH) di India.

Kongres sendiri berlangsung di Aerocity India, 25-28 Oktober 2017 lalu. Irvan sendiri sukses mendapatkan beasiswa penuh dari Mamta Foundation, yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan India untuk mengikuti kongres ini. Irvan menerangkan, kongres diikuti 1.000 peserta dari seluruh dunia. Selama empat hari penuh, Irvan bersama peserta-peserta yang berasal dari akademisi, pebisnis, pemerintah dan media mengikuti kongres tahunan tersebut.

Kongres sendiri rutin digelar Ministry of Health and Family Walfare Goverment of India. Dalam kongres ini, peseta dibagi dalam dua kelompok yaitu delegate, dan youth delegate yang diikuti Irvan. Dalam kesempatan itu, Irvan mengangkat tema Adolescent Health in Humanitarian Setting. Bersama kelompoknya, Irvan membuat sebuah draft solusi terkait upaya memperjuangkan hak-hak kesehatan fisik dan mental remaja di dunia.

"Saya merasa bangga bisa mengikuti kegiatan ini, dan berkontribusi di dalamanya," kata Irvan di Kampus UGM, Rabu (1/11).

Irvan mengaku mendapatkan banyak pengalaman. Selain membuka wawasan dan tentu pengetahuan baru terkait kesehatan remaja, ia merasa didorong untuk senentiasa berkontribusi dalam membangun dan mewujudkan kesehatan merata bagi remaja dunia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement