Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Borneo FC Hanya Bawa 13 Pemain ke Markas Serui

Selasa 31 Okt 2017 22:47 WIB

Red: Ratna Puspita

Pusamania Borneo FC

Pusamania Borneo FC

Foto: BorneoFC.id

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA — Pusamania Borneo FC hanya membawa sebanyak 13 pemain saat menjalani laga tandang ke markas Perseru Serui, Papua, pada lanjutan kompetisi Liga 1, Sabtu (4/11). Manajer Borneo FC Farid Abubakar mengatakan minimnya jumlah pemain saat laga tandang ini memang di luar kewajaran. 

Karena, praktis tim berjuluk Pesut Etam hanya mempunyai stok dua pemain cadangan di laga tersebut. Perampingan tim saat bertandang ke Serui merupakan bagian dari strategi, mengingat setelah itu Borneo harus menjalani laga yang sempat tertunda sebelumnya melawan Persib Bandung.

Ia menjelaskan empat hari setelah laga kontra Perseru, Lerby Eliandri dan kawan-kawan akan menjamu Persib di Stadion Mulawarman Bontang. Laga ini merupakan satu laga hukuman tersisa yang belum dijalani Borneo.

"Ini menyiasati jadwal dan kondisi fisik pemain. Kita sudah ajukan perubahan jadwal laga lawan Persib, tapi tidak bisa. Rombongan pulang dari Serui tanggal 5 November dan sampai Samarinda tanggal 6 November. Sedangkan lawan Persib tanggal 8 November," kata dia kepada wartawan di Samarinda, Selasa (31/10). 

Dari situasi tersebut, sebanyak 13 pemain yang dibawa ke Serui tidak ada satupun pemain inti Borneo FC, termasuk pemain asing. "Semua pemain yang berangkat merupakan pemain pelapis dan jarang mendapat kesempatan bermain," ujarnya.

Pada daftar rombongan yang rencananya berangkat, hanya ada nama Leonard Tupamahu sebagai pemain paling senior, yang ditemani Firdaus Ramadhan. Untuk posisi penjaga gawang akan diisi Nadeo Argawinata dan David Ariyanto.

Posisi gelandang terdapat Wahyudi Hamisi, Rizky Nasution, dan Abdul Aziz. Sedangkan Jefri Kurniawan, Febry Hamzah, Riswan Yusman, dan Dinan Javier mengisi barisan penyerang. Ditambah satu pemain muda dari tim Borneo U-19 yaitu Sihran Amarullah.

Pemain lain yang tak dibawa ke Serui akan dipersiapkan untuk laga melawan Persib, antara lain Flavio Beck, Lerby, Sultan Samma, Yamashita, Terens Puhiri, dan kiper Muhammad Ridho.

Kendati hanya membawa kuat pelapis, Farid menambahkan timnya tetap menargetkan bisa mengambil poin dari tuan rumah Perseru. “Kami tidak takut cedera meskipun hanya membawa 13 pemain, target kita tetap curi poin. Nanti para pemain juga akan menyusul ke Bontang dan disiapkan sebagai cadangan saat lawan Persib," ujarnya.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA