Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Liga Champions

Ranieri: Juventus Seperti Hiu Ganas

Selasa 31 Oct 2017 21:08 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Claudio Ranieri

Claudio Ranieri

Foto: EPA/PETER POWELL

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Nantes, Caludiro Ranieri memiliki analogi tersendiri tentang kehebatan Juventus. Menurutnya, juara bertahan Serie A itu ibarat hiu yang ganas di Liga Champions.

"Mereka seperti hiu. Saat mereka mencium bau darah di air, mereka tidak membiarkan mangsa mereka pergi," kata allenatore berusia 66 tahun, dikutip dari Football Italia, Selasa (31/10).

Meski masih kalah tangguh dari Barcelona pada musim 2017/2018 dengan menduduki posisi kedua klasemen Grup D Liga Champions, Ranieri menilai Juventus klub yang berpeluang juara, meski tidak meremehkan kontestan lain.

Analogi yang ia lempar kepada Si Nyonya Tua lantaran pasukan Massimiliano Allegri tampil berbahaya dan tak mau menyia-nyiakan peluang pada setiap pertandingan. Ranieri juga memuji karakteristik Juventus yang dinilai membuat tim tersebut tak boleh dipandang sebelah mata.

Musim ini, Juventus baru saja kalah sekali di Liga Champions saat berhadapan dengan Barcelona pada laga perdana fase grup. Setelah itu, mereka selalu meraih kemenangan saat menghadapi Sporting dan Olympiakos.

"Juve punya segalanya untuk sampai ke babak final. Sporting seharusnya tidak boleh diremehkan, seperti tim mana pun di Liga Champions. Tapi Juve adalah hal lain," sambung pelatih yang sukses membawa Leicester City menjuarai Liga Perimer Inggris 2015/2016.

Gianluigi Buffon dkk akan bertandang ke Stadion Jose Alvalade untuk menghadapi Sporting pada Rabu (1/11). Kemenangan menjadi harga mati bagi Nyonya Tua untuk melangkah ke babak 16 besar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA