Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Saudi Airlines Buka Penerbangan ke Baghdad Setelah 27 Tahun

Senin 30 Oct 2017 13:55 WIB

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Teguh Firmansyah

Saudi Arabian Airlines.

Saudi Arabian Airlines.

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH - Saudi Arabian Airlines akan membuka penerbangan pertamanya ke Baghdad setelah 27 tahun, pada Senin (30/10). Maskapai ini akan berangkat dari Kota Jeddah dua pekan setelah maskapai penerbangan Saudi flynas melakukan penerbangan komersial pertama dari Riyadh ke Baghdad sejak 1990.

"Saudi Arabian Airlines akan meresmikan penerbangan reguler antara Arab Saudi dan Irak setelah terputus selama 27 tahun," ujar laporan kantor berita resmi Arab Saudi, Saudi Press Agency, Ahad (29/10).

"Dimulainya kembali penerbangan sejalan dengan meningkatnya hubungan persaudaraan antara kedua negara," tambah laporan itu dikutip Arab News.

Penerbangan antara Irak dan Arab Saudi dihentikan pada Agustus 1990 setelah mantan Presiden Irak Saddam Hussein memerintahkan pasukannya untuk pergi ke negara tetangga Kuwait.

Awal bulan ini Perdana Menteri Irak Haider Al-Abadi dan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud mengadakan pertemuan pertama dewan koordinasi Arab Saudi-Irak. Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang strategis antar kedua negara.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA