Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Si Doel Anak Sekolahan The Movie akan Syuting di Belanda

Senin 30 Oct 2017 07:28 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Joko Sadewo

Konferensi pers pembuatan film Si Doel Anak Sekolahan The Movie di Kediaman Rano Karno, Jakarta, Ahad (29/10).

Konferensi pers pembuatan film Si Doel Anak Sekolahan The Movie di Kediaman Rano Karno, Jakarta, Ahad (29/10).

Foto: Republika/Dwina Agustin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Si Doel Anak Sekolahan The Movie akan mengambil lokasi syuting di Belanda. Proses pengambilan gambar akan dilakukan ketika musim tulip sudah dimulai.

Rano Karno mengatakan, jika bulan November nanti dia akan bertolak ke Belanda untuk melihat lokasi syuting. Baru pada awaMaret tahun depan pengambilan gambar akan dilakukan.

"Kenapa Maret? Sebab Sarah (Cornelia Agatha) baru kelarin skripsi, dan Maret sama April lagi musim tulip," kata sutradara.

Belanda pun dipilih sebab menyesuaikan ceritayang telah dibangun ketika sinetron berjalan. Dulu Sarah meninggalkan Doel ke Belanda tanpa adanya alasan jelas, dan itu menjadi tanda tanya besar bagi penonton.

"Nantinya Doel dan Mandra akan ke sana, dan di sana ada Sarah dan anaknya," kata Rano.

Cerita yang akan membawa Doel dan Mandara ke Belanda bukan semata-mata karena dorongan mencari cinta lama. Kakak beradik asal Betawi itu bisa singgah ke negeri jauh itu sebab mendapatkan undangan dari Hans, karakter yang diperankan Adam Stardust, untuk memperkenalkan budata Betawi di Belanda.

Rano menjelaskan, nantinya pun justru porsi cerita di Belanda akan lebih besar dari cerita di Jakarta. Pembagiannya kira-kira sekitar 70 persen akan mengambil keindahan Belanda, dan 30 persen sisanya baru di Indonesia.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA