Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Sandi: Pertemuan dengan Presiden tak Bahas Soal Reklamasi

Senin 30 Okt 2017 04:08 WIB

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Hazliansyah

Presiden Jokowi bertemu dengan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno.

Presiden Jokowi bertemu dengan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno.

Foto: Foto: Biro Pers Setpres

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, pertemuan dengan presiden Joko Widodo dan wakil presiden Jusuf Kalla pada Rabu lalu (25/10) tidak sedikitipun membahas tentang reklamasi Teluk Jakarta.

Sandi mengatakan, isu-isu yang dibahas bersama Presiden dan Wapres hanya sekitar pembangunan kota Jakarta dan persiapan menyambut Asian Games 2018.

"Pertemuan dengan Presiden dan Wakil Presiden, isu reklamasi ini tidak diangkat sama sekali, isu-isu strategis yang dirasakan penting oleh bapak Presiden lebih ke arah pelayanan untuk persiapan Asian Games," ujar dia saat ditemui selepas diskusi di Kantor DPD Jakarta Partai Golkar, Ahad (30/10).

Selain itu, Sandi mengatakan, isu yang dibahas adalah terkait proyek strategis pembangunan-pembanguna infrastruktur di Jakarta. Pembangunan moda transportasi publik untuk mengurangi kemacetan, baik transportasi berbasis Ligh Rail Transit (LRT) maupun Mass Rapid Transit (MRT).

"Pembangunan berkaitan dengan mengatasi kemacetan dan banjir, ciliwung BKT itu digarisbawahi oleh Presiden," jelas dia.

Sedangkan Wapres Jusuf Kalla sendiri, lanjut dia, lebih mendorong agar manajemen trotoar bisa lebih baik untuk kedepannya.

"Pak Wapres (juga) menitipkan manajemen air kedepan. Pertemuan itu, saya sempat tanya sampai dua kali, apakah ini saja, Presiden menyatakan iya," ujar dia mengakhiri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA