Senin 30 Oct 2017 01:01 WIB

Tontowi/Liliyana Targetkan Gelar Juara Super Series Final

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih gelar juara di French Open Super Series 2017, Ahad (29/10). Gelar ini merupakan ketiga kalinya tahun ini setelah merebut gelar di Indonesia Open Super Series Premier 2017 dan Juara Dunia 2017.

“Kunci kemenangan kami adalah bermain tenang, dengan bermain tenang, kami bisa menikmati permainan dan merasa rileks. Kami tidak mau memikirkan menang atau kalah, coba yang terbaik saja dulu,” kata Tontowi kepada Humas PBSI, Ahad (29/10).

“Kami mengalahkan Zheng/Chen di kejuaraan dunia 2017, jadi kami tahu mereka mau balas, jadi kami tetap fokus terus. Zheng/Chen adalah pasangan yang bagus, kami tidak mau memberi kesempatan kepada mereka,” tambah pemain yang kerap disapa Owi ini.

Liliyana menambahkan mereka sudah sering bertemu Zheng/Chen dan dalam dua pertemuan terakhir bisa memenangkan pertandingan. "Ini menjadi modal buat kami, membuat kami percaya diri. Gelar-gelar penting sudah kami dapatkan, seharusnya kami tampil rileks di turnamen level super series,” kata Liliyana.

“Saya dan Tontowi sudah lama sekali berpasangan dan pengalaman kami cukup banyak. Yang penting komunikasi dijaga terus dan tenang,” tambah pemain yang kerap disapa Butet ini.

Bagi Liliyana, gelar juara ini juga merupakan yang ketiga kalinya di French Open. Sebelumnya bersama Owi, juga menjuarai French Open 2014. Sedangkan saat berpasangan dengan Nova Widianto, Butet juga menjuarai French Open 2009.

“Saya suka bertanding di Paris, supporternya luar biasa antusias. Kotanya juga indah, jadi saya merasa senang berada di sini, suka sama situasinya,” jelasnya.

Setelah meraih gelar juara di tiga turnamen pada tahun ini, Liliyana juga menargetkan untuk menjuarai Dubai Super Series Final 2017 akhir tahun ini. “Kami sudah enam kali tanding di super series finals dan belum pernah tembus semifinal. Dengan bekal gelar di tahun 2017 ini serta penerapan strategi yang benar, komunikasi terus sama Owi, saya yakin kami bisa juara di sana, mudah-mudahan kami bisa,” tegas Butet percaya diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement