Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Mata Senang Kagawa Ikut Sumbang Satu Persen Pemasukan

Kamis 26 Okt 2017 22:10 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita

Shinji Kagawa

Shinji Kagawa

Foto: EPA/Marius Becker

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juan Mata menyambut baik kerelaan bintang sepak bola Jepang Shinji Kagawa yang ikut menyisihkan satu persen gaji untuk disumbangkan lewat yayasan yang dia rintis. Mata mengatakan, keinginan Kagawa agar sebagian pemasukannya diberikan kepada yang lebih membutuhkan sangat layak diacungi jempol.

Dengan langkah tersebut, Kagawa bergabung bersama bintang sepak bola lainnya seperti Matt Hummels, Giorgio Chiellini dan juga Mata dalam sebuah yayasan amal Common Goal. Yayasan tersebut fokus membantu pihak yang membutuhkan bantuan dalam mengembangkan olahraga sepak bola di kawasan tertinggal. 

Mata merupakan perintis dari gerakan tersebut. "Ini benar-benar sebuah kehormatan. Kagawa adalah pemain besar dari negara yang sangat maju," kata Mata dikutip dari ESPN, Kamis (26/10).

Mata menilai, Kagawa merupakan sosok yang sangat luar biasa. Gelandang Manchester United ini mengatakan, sebagai pemain asal Jepang, Kagawa mampu tampil sebagai yang pertama di berbagai hal.

Kagawa merupakan pemain Jepang pertama yang bermain di Manchester United dan pesepakbola Negeri Matahari terbit pertama yang menjuarai Liga Primer Inggris. "Jadi saya pikir kini ia ingin jadi orang Jepang pertama di Common goal. Saya sangat menyambutnya," kata Mata.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA