Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Ketua MPR Sampaikan Optimistis Indonesia ke Siswa Tarnus

Kamis 26 Oct 2017 14:56 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Gita Amanda

Ketua Majelis Persyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan.

Ketua Majelis Persyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan.

Foto: MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Ketua Majelis Persyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan membuka rangkaian acara Pameran Seni dan Budaya Nusantara SMA Taruna Nusantara (Tarnus) di Magelang, Kamis (26/10). Dalam sambutan pembukaannya, Zulkifli Hasan memgaku punya kesan tersendiri setelah bertemu siswa-siswi dan melihat langsung pembelajaran di Taruna Nusantara.

"Setelah datang kesini bertemu langsung siswa-siswi SMA Taruna Nusantara, saya optimistis Indonesia punya harapan. Masa depan negeri ini bisa lebih baik," kata Zulkifli Hasan.

Kehadiran Zulkifli Hasan disambut langsung Kepala Sekolah Usdianto, jajaran petinggi Yayasan dan Ratusan Siswa yang menggunakan atribut daerah masing masing. Ketua MPR mengaku terkesan dengan metode pembelajaran dan kurikulum siswa Taruna Nusantara yang unggul dalam pengetahuan, keterampilan, maupun seni dan budaya.

"Saya siap jadi inisiator untuk membangun sekolah seperti Taruna Nusantara di daerah daerah di Indonesia. Bayangkan kalau lulusannya banyak, Insyaallah maju negeri ini," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Zulkifli Hasan ikut meninjau dan mengapresiasi penampilan dan booth-booth kebudayaan masing masing daerah yang dibuat siswa-siswi Taruna Nusantara. Ia juga diberi kehormatan menanam Pohon Kelengkeng sebagai lambang Pohon yang memberikan kesejukan untuk semua, tanpa memandang latar belakangnya.

"Kita semua bersaudara, Kita semua Pancasila, Kita semua Indonesia," imbuhnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler