Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Iannone Kecewa Kemampuannya Diragukan

Rabu 25 Okt 2017 08:30 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah

Andrea Iannone

Andrea Iannone

Foto: EPA/LUCA ZENNARO

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Pembalap Suzuki Ercstar, Andrea Iannone mengaku kaget masih ada orang yang meragukan kemampuannya di beberapa balapan terakhir MotoGP. Dia menunjukkan performa terbaik dengan finis keenam pada GP Australia yang berlangsung di Phillip, akhir pekan lalu.

"Mengingat beberapa kali saya tak mendapat hasil bersama Suzuki, ini (kinerja di Phillip Island) sangat memuaskan saya," katanya, dilansir dari Autosport, Rabu (25/10).

Iannone musim ini dipenuhi banyak kritik dari rekan-rekan pembalap lainnya. Cal Crutchlow, legenda Suzuki Kevin Schwantz berharap The Maniac kembali menampilkan kemampuan spektakuler di lintasan.

"Hari ini saya mendengar orang-orang mengatakan mereka teringat betapa kuatnya saya dulu. Saya sendiri tak akan pernah melupakan dan tak akan pernah meragukan potensi saya. Saya mencoba menundukkan kepala dan kembali ke tempat saya seharusnya. Justru saya terkejut masih ada orang yang meragukannya," kata Iannone.

Mantan pembalap Ducati ini menyebut jalur Philip Island yang alami mendukung kekuatan motor GSX-RR. Suzuki adalah salah satu motor dengan kecepatan sudut terbaik.

Iannone termasuk pembalap kompetitif selama pengujian pramusim di Sepang. Meski demikian, dia tak bisa memastikan apakah Suzuki akan kompetitif untuk spesifikasi mesin musim 2017.

"Kami berharap bisa cukup kompetitif pada dua balapan tersisa, meski di atas kertas terlihat sulit. Kita lihat saja nanti," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA