Rabu 25 Oct 2017 06:09 WIB

Tontowi-Liliyana Lewati Rintangan Pertama di Prancis Terbuka

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melewati rintangan pertama pada kejuaraan bulu tangkis Prancis Terbuka 2017. Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Selasa (24/10) malam, Tontowi/Liliyana menang mudah 21-15, 21-12 dari pasangan India Pranaav Jerry Chopra/Sikki Reddy.

Ini pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Namun Tontowi/Liliyana sudah mempelajari permainan pasangan rangking 17 dunia tersebut. 

"Lawan kami cukup bagus ya, saya tonton video pertandingannya waktu melawan Praveen (Jordan)/Debby (Susanto), ramai juga. Selain itu, kami dari awal permainan langsung mengontrol," ujar Liliyana, dikutip dari rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (25/10).

"Kami bermain cukup bagus hari ini. Dari awal feeling-nya langsung pas," imbuh Tontowi.

Tontowi/Liliyana masih menanti calon lawan pada babak kedua, antara pasangan Rusia, Ivan Sozonov/Evgeniya Kosetskaya atau pasangan Thailand, Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong.

"Siapa pun lawan kami di babak selanjutnya, kami harus lebih siap. Sekarang persaingan sudah merata, start nya tidak boleh lengah. Kami pernah juara di sini, kami punya chemistry yang bagus di sini," kata Liliyana.

Pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini punya satu hari untuk mempersiapkan diri jelang laga babak kedua yang akan dilangsungkan lusa, Kamis (26/10). Sedangkan pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto baru akan bertanding (Rabu, 25/10) pagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement