Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Sumbar akan Gunakan Instagram Artis untuk Promosi Wisata

Selasa 24 Oct 2017 18:01 WIB

Red: Gita Amanda

Sejumlah pengunjung menikmati pesona gua Ngalau Indah, di lereng perbukitan Kota Payakumbuh, Sumbar.

Sejumlah pengunjung menikmati pesona gua Ngalau Indah, di lereng perbukitan Kota Payakumbuh, Sumbar.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), menjajaki kemungkinan mempromosikan potensi pariwisata daerah itu melalui akun Instagram artis. Rencananya para artis tersebut akan diberikan fasilitas liburan gratis di Ranah Minang.

"Konsepnya saling menguntungkan. Artisnya dapat fasilitas liburan gratis, pariwisata Sumbar dapat promosi," kata Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit di Padang, Selasa (24/10).

Ia menyebutkan itu terkait upaya Sumbar untuk mempromosikan potensi wisatanya secara nasional dan internasional. Artis ibu kota menurutnya memiliki pengikut Instagram yang sangat banyak, mencapai puluhan juta orang. Hal itu sering membuat pengusaha berkeinginan agar sang artis mau mempromosikan produknya atau sering disebut endorse.

Melalui sistem itu, pengusaha memberikan produknya secara gratis kepada artis, dengan imbalan sang artis menggunakan produk itu dan menyebarkan fotonya melalui akun media sosial hingga pengikutnya menjadi tertarik untuk menggunakan produk yang sama.

Nasrul Abit menilai hal itu juga bisa dilakukan terhadap potensi wisata di Sumbar. Artis yang berikan fasilitas liburan gratis diminta memamerkan foto berlatar wisata Sumbar di instagram, agar pengikutnya tertarik untuk datang ke Sumbar.

Namun, hal itu perlu pertimbangan matang, termasuk mendengar pendapat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) karena butuh anggaran yang cukup besar.

Sumbar memiliki potensi wisata yang lengkap dan menawan mulai dari laut, lembah hingga perbukitan dan gunung. Selain itu, budaya, kesenian masyarakat setempat serta kuliner juga mendukung pariwisata.

Agar potensi itu diketahui oleh wisatawan domestik maupun asing, diperlukan promosi yang tepat, salah satunya melalui endorse oleh artis ibu kota.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA