Tuesday, 12 Safar 1442 / 29 September 2020

Tuesday, 12 Safar 1442 / 29 September 2020

Rian D'Masiv Teringat Pesan Benny Panjaitan

Selasa 24 Oct 2017 16:01 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra

Rian D'Masiv

Rian D'Masiv

Foto: ROL/Fian Firatmaja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik D'Masiv memiliki ikatan kuat dengan musisi senior mendiang Benny Panjaitan. Ketika awal terbentuk, grup yang digawangi Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall (gitaris), Nurul Damar Ramadan (gitaris), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), dan Wahyu Piadji (drum) sering bermain musik di rumah Benny.

"Kalau bicara Panbers kita punya kedekatan banget, sebab pas d'Masiv dibentuk di Ciledug latihannya di rumah Bang Benny," kata Rian saat melawat mendiang di RS Dharmais bersama Kiki, Selasa (24/10).

Vokalis band d'Masiv ini menceritakan, jika dulu awal-awal latihan memang anggotanya tidak secara intensif berhubungan dengan Benny. Band mereka banyak berkomunikasi dengan anggota Panbers lain, Asido.

Meski begitu, Benny sering menengok Rian dan kawan-kawan ketika latihan. Sesekali, mendiang pun memberikan masukan secara pribadi kepada Rian sebab mereka sama-sama seorang vokalis. "Satu pesan yang paling diinget, jadilah penyanyi dan pencipta lagu yang punya karakter dan ciri khas," kata Rian.

Bahkan, Rian pun mengaku mengkoleksi semua piringan lagu milik band tahun 1960-an. Pembers menjadi musisi yang memberikan inspirasi dalam semangat bermusik baginya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA