Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Lampung Terima 33 Lulusan IPDN

Senin 23 Oct 2017 21:27 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Karta Raharja Ucu

 Mendagri Tjahjo Kumolo.

Mendagri Tjahjo Kumolo.

Foto: Republika/ Wihdan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menerima 33 lulusan atau purnapraja Institut Pemerintahan Dalam Negri (IPDN) Angkatan XXIII 2016 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri). Serah terima ditandai penyerahan surat keputusan pegawai negeri sipil (PNS) 100 persen dari Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Lampung, Senin (23/10).

Para purnapraja tersebut berasal dari seluruh Indonesia. Mereka akan bertugas di lingkungan Pemprov Lampung sebanyak tiga orang. Selebihnya, masing-masing dua orang di 15 kabupaten/kota.

Menurut Pelaksana Tugas Inspektur Jenderal Kemendagri Sri Wahyuningsih, penyerahan PNS IPDN itu sebagai bagian program membangun Indonesia dari pinggiran yang dicanangkan Presiden Joko Widodo untuk memperkuat daerah, desa, dan perbatasan. "Pemerintah daerah dapat mendayagunakan PNS IPDN dengan baik. Sehingga berkontribusi bagi pembangunan daerah," kata Sri Wahyuningsih.

Asisten Bidang Administrasi Umum Pemprov Lampung Hamartoni Ahadis berharap PNS IPDN menunaikan tugas dengan sebaik-baiknya dan mewujudkan masyarakat Lampung yang maju dan sejahtera. "Bersikaplah sebagai aparatur sipil negara dan pamong yang baik di mana pun ditempatkan. Bersikaplah sopan, santun, dan rendah hati terutama dalam pengabdian terhadap masyarakat," ujar Hamartoni.

Serah terima tersebut dihadiri Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamonganprajaa Provinsi Lampung Ali Subaidi. Kemudian perwakilan pemeritah kabupaten dan kota se-Lampung, serta perwakilan instansi terkait di lingkungan Pemprov Lampung.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA