Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Khedira Gembira Cetak Hattrick Pertama dalam Kariernya

Senin 23 Okt 2017 09:43 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Sami Khedira

Sami Khedira

Foto: EPA-EFE/ALBERTO LANCIA

REPUBLIKA.CO.ID, UDINESE -- Selepas mengantarkan timnya meraih kemenangan besar atas Udinese, gelandang Juventus Sami Khedira mengatakan bahwa dirinya sangat senang mampu menciptakan hattrick pertama dalam kariernya. Dalam laga di Stadion Friuli, Udine, Ahad (22/10), pemain asal Jerman tersebut mencetak tiga gol pada menit ke-20, 59', dan 87'.

"Saya senang kami memenangkan pertandingan yang sulit ini, karena ini sangat penting setelah dua pertandingan melawan Atalanta dan Lazio. Ini adalah hattrick pertama dalam karir saya, jadi ini hebat," kata Khedira dikutip Football Italia, Senin (23/10).

Bianconeri sukses memetik tiga angka usai menghantam tuan rumah Udinese 6-2 di Stadio Friuli, Ahad (22/10). Kemenangan ini sangat penting mengingat mereka bermain dengan sepuluh pemain selama satu jam lebih dan datang usai dua hasil mengecewakan melawan Atalanta dan SS Lazio.

Juventus sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol cepat Stipe Perica menit kedelapan. Namun, mereka berbalik unggul berkat bunuh diri Samir pada menit ke-14 dan gol Khedira pada menit ke-20.

Namun lima menit usai gol Khedira itu, Juventus bermain dengan 10 pemain setelah Mario Mandzukic mendapatkan kartu kuning kedua. Tampil sepuluh pemain membuat Juve sempat kelimpungan. Tuan rumah Udinese mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-47.

Tetapi, Bianconeri justru tampil lebih agresif setelah itu dan mencetak empat gol tambahan lewat aksi Daniele Rugani, dan dua gol Khedira dan Miralem Pjanic pada menit ke-90.

"Selalu sulit bagi Juventus saat kami tak menang, apalagi setelah kartu merah Mandzukic. Itu tak mudah bagi kami, tapi kami masih salah satu tim terbaik di Eropa dan kami membuktikannya hari ini."

Baca juga: Allegri Bersyukur Mandzukic Dikartu Merah

Lihat gol pertama Khedira ke gawang Udinese: (sumber: Youtube)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA