Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

'Tak Ada Korban Jiwa Arung Jeram Dufan Terbalik'

Ahad 22 Oct 2017 22:01 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Citra Listya Rini

Dunia Fantasi

Dunia Fantasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada insiden di wahana arung jeram di taman rekreasi Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Perahu yang mengarungi wahana arung jeram terbalik pada Ahad (22/10) sore. Akibat kejadian tersebut diketahui lima orang mengalami luka-luka.

"Terkait informasi musibah yang terjadi di wahana arung jeram Dufan, dapat saya sampaikan, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," kata Corporate Communication Ancol, Rika Lestari di Jakarta, Ahad (22/10).

Saat ini, semua korban masih menjalani perawatan di rumah sakit Rumah Sakit Satya negara untuk mendapatkan perawatan. Terkait kejadian ini, pihak manajemen pun menyatakan telah berkomunikasi dengan pihak yang berwajib. "Lebih lanjut kami telah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian," ujar Rika.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Kendati demikian, penyebab kejadian tersebut masih belum diketahui secara pasti. "Saat ini masih dalam proses penyelidikan," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Dwiyono saat dikonfirmasi.

Kejadian bermula saat saat para korban sedang menaiki wahana arum jeram. Tidak lama setelah menaiki perahunya, saat terkena ombak tiba-tiba perahu tersebut terbalik. Para korban yang mengenakan sabuk pengaman pun terjungkal dan membentur bagian bawah wahana dan meminum air kolam.

Adapun identitas korban yang luka-luka sebagai berikut:
1. M Risma Saputra, 20 tahun, swasta, islam, Tambun Bekasi mengalami luka lecet pada tangan dan perut
2. Dimas Widana Putra mengalami luka lecet pada tangan kiri.
3. M. Satio, 45 tahun
4. Selvi Yuliani, 24 tahun, swasta, Pekayon Jaya Bekasi selatan mengalami luka lecet pada tangan.
5. Cut Mutia Azuenda, 20 tahun, Bintara Cakung.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA