Ahad 22 Oct 2017 20:14 WIB

Venus Satu Grup dengan Muguruza di WTA Finals

Venus Williams
Foto: EPA/Andrew Gombert
Venus Williams

REPUBLIKA.CO.ID,  SINGAPURA -- Petenis putri Amerika Serikat (AS) Venus Williams akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan balas dendam terhadap kekalahannya di final Grand Slam Wimbledon dari Garbine Muguruza pada ajang WTA Finals yang diikuti delapan petenis di Singapura, 22-29 Oktober 2017.

Petenis veteran AS itu berada di grup "round robin" yang sama dengan petenis Spanyol tersebut saat dilakukan undian pada Jumat (20/10).

Muguruza, petenis peringkat dua dunia, menaklukkan petenis 37 tahun itu dengan kemenangan 7-5, 6-0 pada Juli 2017 lalu untuk mengamankan gelar Grand Slam keduanya. Petenis lain yang satu grup dengan Venus adalah petenis Ceska Karolina Pliskova dan juara Prancis Terbuka Jelena Ostapenko.

"Mungkin saya memerlukan sejumlah kenangan (dari 2008) untuk bermain baik di sini. Saya memiliki lapangan hebat, turnamen ini berada di laju terbaiknya dan level kegembiraan begitu tinggi," kata Williams pada upacara pembukaan praturnamen.

Petenis peringkat satu dunia Simona Halep berada di Grup Merah bersama petenis Ukraina Elina Svitolina, petenis Denmark Caroline Wozniacki, dan petenis Prancis Caroline Garcia.

Turnamen elite itu menawarkan banyak poin sepanjang delapan hari pertarungan dan yang layak dicatat, tujuh petenis di lapangan, semua kecuali Garcia, memiliki kesempatan untuk meraih posisi teratas dunia di akhir musim. Format round-robin akan menghasilkan dua petenis peringkat teratas dari masing-masing grup melaju ke semifinal.

Pratinjau turnamen

Undian

Grup Merah (tanda angka menunjukkan petenis unggulan)

1-Simona Halep (Romania)

4-Elina Svitolina (Ukraina)

6-Caroline Wozniacki (Denmark)

8-Caroline Garcia (Prancis)

Grup Putih

2-Garbine Muguruza (Spanyol)

3-Karolina Pliskova (Republik Ceko)

5-Venus Williams (AS)

7-Jelena Ostapenko (Latvia)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement