Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Zidane Ingatkan Kehebatan Pemain Asal Jepang Ini

Ahad 22 Oct 2017 08:50 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Pemain Eibar asal Jepang Takashi Inui.

Pemain Eibar asal Jepang Takashi Inui.

Foto: EPA-EFE/Javier Etxezarreta

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Juara bertahan La Liga, Real Madrid, akan menerima kunjungan dari tim kuda hitam Eibar dalam jornada kesembilan di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (23/10) dini hari. Pelatih Madrid Zinedine Zidane percaya timnya dapat melewati perlawanan sulit yang bakal ditunjukkan oleh Eibar, dini hari nanti. 

Eibar memiliki komposisi pemain yang hebat, di antaranya Takashi Inui yang menjadi ancaman besar Los Blancos. Entrendaro asal Prancis berdarah Aljazair itu menganggap pemain sayap itu adalah sosok yang hebat. 

Karena itu, ia meminta anak buahnya agar mewaspadai pergerakan pemain 29 tahun di Santiago Bernabeu. "Dia (Inui) pemain hebat. Dia berada di La Liga dan berkembang menjadi lebih baik, dia telah menjadi kunci bagi Eibar,” ucap Zidane kepada laman resmi klub disadur Tribal Football, Ahad (22/10).

Secara teknis, Zidane menyatakan, Inui piawai mengendalikan bola di lapangan hijau. “Anda harus mewaspadai pemain tersebut," ujar dia. 

Pesepak bola asal Jepang bergabung dengan Eibar pada musim panas 2015 dan langsung menjadi pemain penting bagi Armeros, julukan Eibar.

Musim kemarin, Inui mampu mencetak tiga gol dan membuat empat assist di pentas domestik La Liga. 

Di sisi lain, Madrid sedang berada dalam misi untuk merebut kembali puncak klasemen dari tangan Barcelona. Kini, tim berjuluk Los Merengues berada di posisi ketiga dengan koleksi 17 poin. Mereka terpaut delapan angka dari Blaugrana.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA