Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Muslimat NU Jatim Dukung Pasangan Gus Ipul-Azwar Anas

Jumat 20 Oct 2017 21:28 WIB

Red: Andri Saubani

Ketua panitia daerah KH Saifullah Yusuf atau Gus Ipul memberi keterangan kepada wartawan di media center Muktamar NU, Jombang, Jatim (5/8).

Ketua panitia daerah KH Saifullah Yusuf atau Gus Ipul memberi keterangan kepada wartawan di media center Muktamar NU, Jombang, Jatim (5/8).

Foto: Republika/ Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pengurus Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur menegaskan solid mendukung pasangan Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas untuk Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. "Kami secara organisasi akan mendukung penuh pasangan Gus Ipul (Saifullah Yusuf) dan Pak Anas (Abdullah Azwar Anas). Alasannya, mereka adalah kader NU," ujar Wakil Ketua Muslimat NU Jatim Istibjaroh ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Jumat (20/10).

Menurut dia, sampai saat ini tak ada aturan hingga sanksi terkait kadernya mendukung salah satu pasangan calon untuk setiap pilkada. Kendati demikian, kata dia, jika nantinya Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa resmi maju di Pilgub Jatim, pihaknya tidak dapat mengambil sikap karena juga merupakan kader NU.

"Untuk dukungan akan diserahkan ke masing-masing anggota. Muslimat NU Jatim, secara organisasi akan mendukung calon yang berasal dari NU. Artinya, kalau semuanya maju maka akan dibicarakan lagi dan dibebaskan memilih," katanya.

Sebelumnya, DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim optimistis Muslimat NU solid mendukung pasangan yang diusungnya bersama PDI Perjuangan, yakni Gus Ipul-Azwar Anas. Laporan yang diterima Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar dari sejumlah DPC, diakuinya semakin solid perkembangan dan kekuatannya, baik yang struktural maupun kultural.


sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA