Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Ini Cara Tepat Menikmati Cokelat Menurut Pakar

Ahad 15 Oct 2017 11:02 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Bayu Hermawan

Cokelat. Ilustrasi

Cokelat. Ilustrasi

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tanggal 9 hingga 15 Oktober diperingati sebagai pekan cokelat nasional di sejumlah negara. Untuk merayakannya, pakar cokelat Domenico D'Amore membagikan beberapa tips untuk menikmati kudapan itu.

D'Amore adalah pakar yang bekerja untuk perusahaan produsen cokelat asal Belgia, Godiva. Manajer Godiva cabang London, Inggris, itu mengatakan, ada beberapa kesalahan yang kerap dilakukan para pecinta cokelat.

"Jangan pernah meletakkan cokelat Anda dalam kulkas," kata D'Amore menyebutkan kesalahan penyimpanan, seperti dikutip dari laman Independent

Penyimpanan yang salah itu membuat rasa cokelat berubah. Jika terlanjur melakukannya, disarankan segera mengeluarkan cokelat dari kulkas, menyimpan di suhu ruangan sekitar setengah jam sampai satu jam sebelum menyantapnya.

Kesalahan lain adalah membaca deskripsi dahulu untuk memilih cokelat. Ia menganjurkan lebih percaya kepada indra perasa baru melihat deskripsi dan bahan pembuat cokelat untuk pengalaman terbaik.

Tips terakhir adalah yang paling sulit dilakukan, yaitu tidak memakan cokelat dalam jumlah banyak. D'Amore menyarankan hanya makan satu porsi kecil cokelat saja alih-alih sebatang besar cokelat dalam satu waktu.

"Makan satu potong kecil, biarkan meleleh dalam mulut sekitar lima sampai enam detik baru kemudian dikunyah. Tetap katupkan mulut dan bernapaslah melalui hidung untuk sensasi terbaik," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA