Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Gagal ke Piala Dunia, Pelatih Wales: Bangsa Kami Berkabung

Selasa 10 Oct 2017 10:56 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Chris Coleman

Chris Coleman

Foto: Reuters/Matthew Childs

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Pelatih Wales Chris Coleman tidak dapat menyembunyikan kekecewaan usai timya kalah pada laga pamungkas Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia Grup D. Bermain di markas sendiri, di Cardiff City Stadium, skuat the Dragons menyerah 0-1 di tangan Republik Irlandia, pada Selasa (10/10) dinihari WIB.

Hasil tersebut membuat impian Wales menuju Rusia gagal. Terakhir kali anggota Britania Raya merasakan Piala Dunia, pada 1958 silam.

"Seluruh bangsa akan berkabung dan kecewa. Piala Dunia telah berlalu," kata juru taktik 47 tahun ini, dikutip dari the Guardian, Selasa (10/10).

Mengenai statusnya, Coleman enggan membahas. Kontraknya berakhir pada musim panas tahun depan. "Saya tidak bisa memberi jawaban sekarang. Akan ada percakapan pada waktunya," tutur dia.

Coleman ingin kembali mencurahkan waktu untuk keluarganya terlebih dahulu. Pada intinya ia siap apapun yang terjadi dengan statusnya di tim nasional Wales.

"Sudah enam tahun saya bertugas, saya tidak bisa mengatakan sekarang tentang masa depan saya. Saya sedang memikirkan sebuah fakta di ruang ganti penuh dengan nuansa kekecewaan para pemain dan staf," ujar Coleman.

Wales finis di peringkat ketiga Grup D dengan mengantongi 17 poin dari 10 laga. Sementara Irlandia berada di tangga kedua, meraih tiket play-off. Serbia berada di urutan pertama dan lolos otomatis menuju Rusia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA