Senin, 25 Zulhijjah 1440 / 26 Agustus 2019

Senin, 25 Zulhijjah 1440 / 26 Agustus 2019

Pakistan Miliki ATM Tertinggi di Dunia

Selasa 10 Okt 2017 09:37 WIB

Red: Budi Raharjo

Kartu ATM/ilustrasi

Kartu ATM/ilustrasi

Foto: topnews.in

REPUBLIKA.CO.ID,KARACHI -- Bank Nasional Pakistan (NBP) menorehkan sebuah rekor dunia yang tercatat di Guiness World Record. Bank tersebut memasang ATM tertinggi dunia yang ditempatkan di tepi perbatasan Pakistan-Cina, Khunjerab Pass.

Sebuah pernyataan resmi bank mengatakan, ATM telah dipasang pada ketinggian 16.007 kaki di atas permukaan laut. Dengan ketinggian itu, ATM itu menjadi ATM yang dipasang di suatu daerah tertinggi di dunia.

"Kami sangat bangga dengan rekor internasional ini untuk memasang ATM dengan ketinggian tertinggi di dunia," ujar Presiden NBP Saeed Ahmad, dikutip dari brecorder, Selasa (10/10).

Rekor tersebut diraih dengan upaya bank tersebut dalam menghadirkan teknologi, produk dan layanan unggulan. Mereka ingin membuat pelanggan di semua wilayah Pakistan, termasuk di sektor utara, pedesaan dan pinggiran kota dapat mudah bertransaksi.

"NBP percaya untuk melayani negara di jarak yang tidak terjangkau oleh bank lain. Judul ini menegaskan kembali kekuatan dan keunikan teknologi yang telah menjadikan NBP sebagai pemimpin yang tak terbantahkan di ATM di seluruh negeri," kata Ahmad.

Penghargaan tersebut bukan yang pertama bagi NBP. Sebelumnya, bank itu telah mencatatkan rekor Guinness World Recor pertama kali pada bulan Juli 2009 dengan menanam lebih dari 532.887 bibit pohon bakau dalam sehari di Keti Bander.

Kawasan Khunjerab Pass berkembang sebagai daya tarik wisata utama dengan jutaan pengunjung dari seluruh penjuru negeri dan semakin banyak jumlah penduduk dari negara tetangga. Untuk memfasilitasi itu maka ATM dinilai menjadi utama dan bisa digunakan 24 jam dengan memanfaatkan tenaga pembaruan berupa panel surya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA