Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Kejuaraan Dunia Junior 2017

Indonesia Kalahkan Brasil 5-0

Senin 09 Oct 2017 16:36 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Ratna Puspita

Pasangan ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia pada babak penyisihan grup H1 Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017

Pasangan ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia pada babak penyisihan grup H1 Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017

Foto: Humas PBSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tim bulutangkis Indonesia masih terlalu tangguh bagi Brasil pada laga perdana di babak penyisihan Grup H1 Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017, Senin (9/10). Tim merah putih mengalahkan Brasil dengan skor 5-0.

Bertanding di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Indonesia unggul melalui ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Rehan/Siti merebut poin pertama untuk Indonesia setelah mengalahkan pasangan Fabricio Farias/Jaqueline Lima 21-16 dan 21-15 dalam 22 menit. 

Di partai kedua, pemain tunggal putra, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu, juga sukses menghadang Waleson Vinicios Evangelista Dos Santos. Gatjra menang dengan skor meyakinkan 21-8 dan 21-11. 

Unggul 2-0, Gregoria Mariska Tunjung kemudian merebut poin ketiga untuk meraih putih. Gregoria mengalahkan Juliana Viana dengan skor 21-9 dan 21-12. Skor 3-0 memastikan kemenangan Indonesia atas Brazil.

Gregoria mengatakan laga melawan Viana menjadi sarana untuk mencoba lapangan. “Tadi karena lawannya belum terlalu berat, jadi saya masih mencoba-coba lapangan. Anginnya gimana, shuttlecocknya gimana sama lampu dan segala macam. Saya masih penyesuaian lapangan,” kata dia dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin. 

Angin di GOR Amongrogo berembus cukup kuat sehingga membuat bola bergulir dengan kencang. Gregoria pun mengatakan bola yang agak kencang membuat dia harus bisa mengatur kekuatan. “Saya harus bisa mengatur power saya kalau besok-besok diturunkan lagi,” kata Gregoria. 

Indonesia akan menghadapi Mongolia pada pertandingan kedua Grup H1, Selasa (10/10) besok. Pertandingan tersebut akan berlangsung besok (10/10) pukul 12.00 WIB, di lapangan 7 GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Kendati level yang lebih tinggi, menurut Gregoria lawan di penyisihan grup biasnaya lebih mudah dibandingkan penyisihan Asia Junior Championships (AJC). Karena di AJC, Indonesia langsung berpotensi menghadapi tim tangguh seperti Malaysia. 

“Jadi di sini saya dan teman-teman lebih punya kesempatan untuk bisa beradaptasi dengan keadaan. Masih ada kesempatan buat coba-coba sebelum ketemu lawan berat nanti,” kata dia. 

Angka keempat Indonesia disumbangkan nomor Ganda Putra,Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikrivs Fabricio Farias/Waleson Vinicios Evangelista Dos Santos: 21-16, 21-10. Terakhir ganda putri,Jauza Fadhilah Sugiarto/Ribka Sugiarto akhirnya melengkapi kemenangan Indonesia menjadi 5-0. Setelah menang 21-9, 21-13 dari Jaqueline Lima/Juliana Viana.

Indonesia mengincar satu emas di nomor perorangan pada kejuaraan dunia bulu tangkis junior (BWF World Junior Championships/WJC) 2017 yang akan digelar di Yogyakarta 9-22 Oktober. Indonesia juga menargetkan mampu masuk hingga babak semifinal pada nomor beregu campuran tersebut. 

Dalam nomor beregu campuran, tim Indonesia menempati unggulan kedua di bawah tim dari Korea Selatan yang menjadi unggulan pertama.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA