Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Kualifikasi Piala Dunia 2018

Kante Absen Bela Prancis Lawan Belarusia

Senin 09 Oct 2017 16:07 WIB

Red: Israr Itah

N'Golo Kante (kanan).

N'Golo Kante (kanan).

Foto: EPA-EFE/VASSIL DONEV

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Gelandang Chelsea N'Golo Kante tak akan masuk ke dalam timnas Prancis yang akan melakoni pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018 akibat cedera. Les Bleus akan menghadapi Belarusia pada Rabu (11/10) dini hari WIB.

Pelatih tim nasional Didier Deschamps menjelaskan bahwa Kante mengalami gangguan otot. Cedera ini ia daatkan saat memperkuat tim Ayam Jantan mengalahkan Bulgaria 1-0 pada Ahad (8/10) dini hari WIB. Kante tertatih-tatih saat setengah jam berlalu dan digantikan oleh Adrien Rabiot.

"Saya tidak bisa mengandalkannya untuk pertandingan berikutnya, ini adalah masalah otot di belakang paha," kata Deschamps. "Kante dan Rabiot sudah pasti bertukar. Sudah pasti untuk Selasa (Rabu dini hari WIB).

Deschamps mengatakan Kante memiliki peran penting dalam bermain. Setelah ia cedera, Rabiot akan menggantikan perannya. "Mungkin tidak dengan kualitas yang sama dengan N'Golo," ucap Deschamps.

Les Bleus memimpin Grup A dengan 20 poin, satu angka di atas Swedia. Prancis akan lolos langsung ke Piala Dunia 2018 jika mereka mengalahkan Belarusia.

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA