Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Liam Oasis Ungkap Alasan Bermusuhan dengan Sang Kakak

Senin 09 Oct 2017 08:11 WIB

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari

Liam Gallagher

Liam Gallagher

Foto: EPA/HANNIBAL

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama puluhan tahun, mantan vokalis band Oasis Liam Gallagher memiliki hubungan yang kurang baik dengan sang kakak yang juga mantan gitaris band Oasis Noel Gallagher. Siapa sangka permusuhan keduanya diawali dengan sesuatu yang konyol.

Dalam sebuah wawancara televisi, Liam mengungkapkan bahwa permusuhannya dengan sang kakak dimulai ketika Noel berusia 19 tahun. Kala itu, Noel baru saja membeli sebuah stereo baru.

Di hari yang sama, Liam baru saja mencoba minum alkohol untuk pertama kali. Liam pun sempat tertidur setelah minum alkohol.

Beberapa saat kemudian, Liam terbangun dari tidurnya karena didorong oleh rasa ingin buang air kecil. Kala itu, Liam mengaku sulit untuk menemukan saklar dan menyalakan lampu.

"Sehingga saya buang air kecil di sound system miliknya yang baru," sambung Liam seperti dilansir Times of India.

Akibat insiden ini, Noel marah besar terhadap Liam. Liam merasa sejak saat itu hubungan ia dan Noel menjadi kurang baik.

Dalam kesempatan tersebut, Liam juga menepis rumor bahawa ia dan sang kakak sudah kembali rujuk dan berbaikan. Rumor tersebut pertama kali dilontarkan oleh vokalis sekaligus gitaris band Feeder, Grant Nicholas. Rumor berkembang ketika Grant memperdiksi bahwa Oasis akan kembali bersatu.

Liam mengatakan banyak pihak yang telah meminta agar Oasis kembali bersatu sebagai sebuah band. Tak hanya sekedar permintaan, beberapa pihak bahkan menawarkan jutaan dolar Amerika agar Oasis kembali bersatu dan aktif di industri musik.

"Tapi ini bukan tentang uang," tegas Liam.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA