Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Pirlo akan Gantung Sepatu Akhir Tahun Ini

Senin 09 Okt 2017 08:00 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Andrea Pirlo

Andrea Pirlo

Foto: EPA/MIKE PALAZZOTTO

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Andrea Pirlo mengutarakan rencana pensiun dari sepak bola profesional pada Desember 2017 ini. Pirlo akan pulang ke Italia setelah MLS 2017 selesai. Saat itu tiba, ia secara resmi mengakhiri karier sepak bolanya di New York City.

"Waktunya sudah datang ketika saya merasa fisik selalu masalah. Pada usia saya (38) sudah saatnya mengatakan cukup dan cukup," kata Pirlo kepada La Gazzetta Dello Sport, dikutip dari New York Post, Senin (9/10).

Setelah pulang ke Italia, Desember nanti, Pirlo akan mulai merencanakan karier selanjutnya yakni menjadi pelatih. Tapi bekas pemain Inter Milan, AC Milan dan Juventus itu ingin terlebih dahulu manfaatkan berkualitas di rumah bersama keluarga. 

"Jika ada tawaran melatih tim utama, tentu itu sulit ditolak. Tapi setelah 25 tahun (bermain sepak bola) saya ingin tetap di rumah dulu dan keluar untuk bermain tenis," ujar Pirlo.

Pirlo berkarier di lapangan hijau sejak 1995 bersama Brescia. Setelah itu, ia bermain untuk Inter, Milan dan Juventus. Sebagai pemain, raja tendangan bebas ini sudah mendapatkan semua trofi. Scudetto Serie A, Liga Champions, Copa Italia, Piala Dunia Antarklub sampai Piala dunia untuk Italia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA