Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Warna Dunia Lain dari Gurun Pedesaan Maroko

Sabtu 07 Oct 2017 00:10 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri

Pedesaan Maroko.

Pedesaan Maroko.

Foto: Amusingplanet

REPUBLIKA.CO.ID, OUZINA -- Cahaya bisa sangat memengaruhi warna yang dipantulkan dari sebuah benda. Seperti, langit biru bisa berubah merah, pasir oranye bisa berubah ungu. Konsep itu pun tertangkap pada sebuah foto yang diabadikan di padang pasir Maroko.

Fotografer Milan Luca Tombolini menunjukkan kemampuan luar biasa matahari untuk membuat pemandangan yang hampir tidak dikenali. Dia menangkap pelbagai perubahan warna yang terjadi di padang pasir.

"Ketika saya berada di sana, saya sudah berada di ruang dan waktu lain, di mana saya mendapat irama yang berbeda dan lebih sederhana," kata Tombolini dikutip dari Amusingplanet.

Foto-foto tersebut diambil pada musim panas tahun 2015 di Merzouga dan Ouzina. Tombolini menjelajah padang pasir mencari tempat dengan estetika yang tepat. Ketika dia menemukannya, dia akan memasang kameranya dan kemudian menunggu segalanya itu berubah. Tombolini mengatakan, dia tidak harus menunggu lebih dari empat jam.

"Terlepas dari ini, jika saya mengingat kembali saat itu, saya hanya ingat sebuah pergeseran cahaya yang nyata dan selalu berubah di bukit pasir seolah-olah pikiran saya bisa mengumpulkan selang waktu sendiri," ujar Tombolini.

Tombolini menjelaskan, jika tempat tersebut memang benar-benar menakjubkan. Ketika telah mendapatkan apa yang diinginkan dan beranjak malam, tempat tersebut pun menunjukkan keajaiban lain ketika tidak ada sinar matahari.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA