Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Benitez yang tak Pernah Kalah dari Liverpool

Senin 02 Okt 2017 08:15 WIB

Red: Endro Yuwanto

Rafael Benitez

Rafael Benitez

Foto: EPA/LINDSEY PARNABY

REPUBLIKA.CO.ID,  NEWCASTLE -- Arsitek Newcastle United Rafael Benitez menahan imbang bekas timnya Liverpool dengan skor 1-1 di St James Park pada Ahad (1/10). Hasil ini membuat tim tamu tertinggal tujuh poin dari klub-klub Manchester yang memuncaki klasemen Liga Primer Inggris.

Pertandingan ini merangkum perjalanan Liverpool musim ini ketika mereka membuka keunggulan melalui tembakan Philippe Coutinho dari jarak 25 meter pada menit ke-29. Tapi, Liverpool kebobolan tujuh menit kemudian setelah pertahanan rapuhnya membuat Joselu mendapat umpan terobosan Jonjo Shelvey dari tengah lapangan.

Perasaan arsitek Liverpool Juergen Klopp di bangku pemain cadangan tidak berubah ketika Daniel Sturridge, yang tampil sebagai pemain inti untuk mengisi posisi Roberto Firmino, menyia-nyiakan peluang dari jarak dekat.

Liverpool terlihat ragu-ragu di lini belakang dan lini depan tim tam ini tidak tampil meyakinkan ketika Sturridge terlalu sering terperangkap offside. Firmino, Dominic Solanke, dan Alex Oxlade-Chamberlain dimasukkan oleh Klopp namun Newcastle mampu mempertahankan hasil imbang ketika Benitez mencatatkan hasil tanpa kekalahan dari lima pertandingannya sebagai pelatih klub lain saat melawan Liverpool.

Saat membesut Liverpool, Benitez secara fantastis mampu mengantar the Reds menjadi juara Liga Champions 2004/2005 setelah menekuk AC Milan secara dramatis di final.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA