Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Fahri: Waspadai Gangguan yang Merongrong Pancasila

Ahad 01 Oct 2017 12:30 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Bayu Hermawan

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah (kiri).

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah (kiri).

Foto: ROL/Abdul Kodir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menilai, bangsa Indonesia mulai lengah dalam mewaspadai gangguan yang merongrong Pancasila. Fahri mengatakan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila dapat menjadi momentum untuk membulatkan tekad dalam mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Fahri mengatakan kepada seluruh bangsa Indonesia agar segera menyadari apa saja yang dapat merusak Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Rongrongan tersebut dimungkinkan karena kekurangwaspadaan bangsa Indonesia," ujarnya dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Ahad (1/10) pagi.

Sejak diproklamirkan kemerdekaan NKRI 17 Agustus 1945, kini kenyataannya telah terjadi banyak rongrongan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Banyak kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara.

"Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila. Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI. Terutama dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini," katanya.

Fahri menambahkan, Hari Kesaktian Pancasila bisa menjadi momentum untuk membulatkan tekad untuk mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

"Pancasila merupakan sumber kekuatan untuk menggalang kebersamaan dalam memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA