Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Obama Terlihat Bersama Pangeran Harry di Kanada

Sabtu 30 Sep 2017 16:06 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Esthi Maharani

Obama menyalami mantan prajurit yang ikut serta dalam Invictus Games

Obama menyalami mantan prajurit yang ikut serta dalam Invictus Games

Foto: twitter

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Mantan presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama terlihat bersama dengan Pangeran Harry dalam acara Invictus Games di Toronto, Kanada. Keduanya terlihat dengan akrab menonton pertandingan basket.

Selama ini, Harry sudah bertemu dengan Obama beberapa kali. Pertemuan pertama keduanya berlangsung di AS pada 2015. Kemudian malam bersama di Istana Kensington April 2016.

Selain Obama dan Harry, mantan wakil presiden AS Joe Biden dan istrinya Jill juga tampak menyaksikan pertandingan itu. Invictus Games menjadi ajang kompetisi bagi mantan prajurit yang terluka dan dimulai pertama kali pada 2014.

Pangeran Harry sebelumnya juga telah didampingi oleh Ibu Negara AS Melania Trump dalam pembukaan Invictus Game pekan lalu. Ajang ini diselenggarakan atas inisiatif Harry untuk membantu veterang perang serta petugas pelayan negara lainnya yang terluka. Ini menjadi cara untuk rehabilitasi fisik serta psikologis mereka.

Tim yang ikut serta dalam Invictus Games berasal dari 17 negara. Setidaknya ada 500 peserta yang berpartisipasi dalam ajang yang sudah berlangsung selama satu pekan terakhir.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA