Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Insiden Tembakan Polisi ke TNI Sudah Diselesaikan

Sabtu 30 Sep 2017 13:08 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Andi Nur Aminah

Sekitar 20 ribu personel kepolisian melakukan pengamanan  saat aksi 299 di DPR/MPR, Jumat (29/9).

Sekitar 20 ribu personel kepolisian melakukan pengamanan saat aksi 299 di DPR/MPR, Jumat (29/9).

Foto: Republika/Sri Handayani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kejadian penembakan tidak sengaja saat pengamanan Aksi 299 yang dilakukan seorang anggota Polda Metro Jaya pada seorang personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah diselesaikan. Hal tersebut diselesaikan melalui mediasi dari dua belah pihak.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan TNI terkait insiden tersebut. Dia pun menyatakan, polisi yang tidak sengaja menembakkan airsoft gun ke arah anggota TNI akan menjalani pemeriksaan. "Pastinya pelaku akan diperiksa di Propam (Profesi dan Pengamanan Kepolisian)," ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (30/9).

Argo pun kembali menegaskan, tidak ada permasalahan lanjutan dari kejadian ini. Karena, kedua belah pihak menyatakan telah bermediasi. "Tidak masalah. Sudah diselesaikan," kata dia.

Terkait insiden ini, Wakapendam Jaya Letkol Supadmo pun menyatakan telah menyerahkan sepenuhnya pada kepolisian untuk menindak anggotanya. "Saat ini yang bersangkutan sudah diperiksa oleh Propam Polres Jakarta Pusat, kami serahkan sepenuhnya ke mereka," kata dia.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA