Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Henderson: Liverpool Harus Kejam Melawan Spartak Moskow

Rabu 27 Sep 2017 18:31 WIB

Red: Andri Saubani

Kapten Liverpool, Jordan Henderson dan pelatih, Juergen Klopp.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson dan pelatih, Juergen Klopp.

Foto: EPA/Andy Rain

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liverpool harus memperlihatkan sisi kejam mereka saat melawan tim-tim yang bertahan dengan mengandalkan banyak pemain. Demikan pernyataan kapten Jordan Henderson setelah mereka bermain imbang 1-1 di markas Spartak Moskow di Liga Champions pada Selasa (25/9).

Setelah lebih dulu kemasukan gol, Liverpool bangkit untuk menyamakan kedudukan melalui Philippe Coutinho. Tim Rusia itu kemudian lebih senang bertahan dan meredam tekanan di mana Liverpool menyia-nyiakan sejumlah peluang untuk mengunci kemenangan. "Itulah sepak bola, Anda akan menghadapinya dan Anda harus mengatur permainan," kata Henderson kepada BT Sport.

"Menurut saya kami bertahan dengan baik untuk mayoritas permainan dan menciptakan peluang demi peluang, namun kami harus menyelesaikan permainan tim-tim lawan dan menjadi lebih kejam," tambahnya.

Dengan dua hasil imbang dari dua pertandingan di Liga Champions, Liverpool tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen Grup E Sevilla. Henderson mengatakan ia kecewa dominasi timnya tidak menghasilkan kemenangan pada malam itu. "Kami mengendalikan permainan sejak awal sampai akhir, maka semestinya dapat menang dengan mudah. Kami kecewa. Peluang-peluang yang kami miliki, kami harus memenangi permainan dengan nyaman."

"Pada hari yang lain, itu dapat saja menjadi tiga atau empat (gol). Secara keseluruhan, penampilannya baik namun tidak cukup untuk memenangi pertandingan," tambahnya. Menghuni peringkat kelima di Liga Inggris, Liverpool akan dijamu Newcastle United pada Ahad (1/10).

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA