Selasa 26 Sep 2017 10:48 WIB

Kacang Bisa Cegah Risiko Obesitas

Rep: Novita Intan/ Red: Esthi Maharani
Kacang walnut
Foto: Pixabay
Kacang walnut

REPUBLIKA.CO.ID, Sebuah studi menunjukkan bahwa orang-orang yang makan kacang-kacangan memiliki banyak keuntungan. Misalnya saja bisa mencegah risiko kelebihan berat badan atau obesitas.

Seperti dilansir dari laman, The Indian Express, banyak orang berasumsi bahwa kacang merupakan makanan padat dan lemak bukanlah pilihan yang tepat bagi individu yang ingin menurunkan berat badan. Temuan tersebut bertentangan dengan asumsi tersebut, Joan Sabate, direktur di Loma Linda University di California, AS.

"Studi ini menegaskan bahwa kacang bukan makanan obesogenik. Dalam makalah yang diterbitkan dalam European Journal of Nutrition. Selanjutnya, para peneliti menemukan bahwa kacang merupakan sumber energi, lemak, protein, vitamin, mineral, dan phytochemicals yang kaya," ujar Sabate.

Kacang-kacangan juga dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan, termasuk penuaan sehat dan fungsi memori, terutama pada orang dewasa yang lebih tua. "Makan kacang saat makan. Letakkan mereka di tengah piring Anda untuk menggantikan produk hewani. Mereka sangat mengeyangkan," ucap Sabate.

Untuk penelitian ini, tim mengevaluasi data diet dan gaya hidup dari lebih dari 373.000 individu dari 10 negara Eropa berusia antara 25 dan 70 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement