Rabu, 2 Rajab 1441 / 26 Februari 2020

Rabu, 2 Rajab 1441 / 26 Februari 2020

Gareth Barry Pecahkan Rekor Penampilan Giggs di Liga Inggris

Selasa 26 Sep 2017 05:41 WIB

Red: Israr Itah

Gareth Barry

Gareth Barry

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER

REPUBLIKA.CO.ID, Gareth Barry memecahkan rekor penampilan Ryan Giggs di Liga Primer Inggris saat memperkuat West Bromwich Albion melawan Arsenal pada Selasa (26/9) dini hari WIB. Barry mendapatkan kehormatan mengenakan ban kapten di lengannya saat ia mencatatkan penampilan liga ke-633 di Stadion Emirates. Ia juga mencatatkan laga ke-601 sebagaistarter.

Gelandang berusia 36 tahun itu menyamai catatan Giggs saat West Brom bermain imbang tanpa gol ontra West Ham United akhir pekan lalu.  

"Ini jelas momen bagus," kata Barry kepada Sky Sports sebelum pertandingan. "Saya sangat bangga bisa mencapai angka ini tapi saya coba letakkan di belakang pikiran saya dan berkonsentrasi pada permainan sepak bola."

Barry membuat debut untuk Aston Villa pada usia 17 tahun, tampil sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 3-1 di Sheffield Wednesday pada 2 Mei 1998. Ia kemudian mencatatkan rekornya ke markas Arsenal, tim yang dua kali mencoba untuk menggaetnya dalam kariernya yang panjang.

Sebaliknya, Barry terus bermain untuk Manchester City di mana ia memenangkan gelar pada 2012 dan kemudian Everton sebelum bergabung dengan West Brom dengan status bebas transfer musim panas ini.

Kini pada musim ke 21 sebagai pemain profesional, Barry, yang juga mencatatkan 53 caps bersama Inggris, mengaku bisa terus bermain sampai berusia 40 tahun.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA